|

PMII Surabaya Protes Keras Kepada Relawan Caleg PDI-P Armuji

Sekum PC PMII Surabaya Sahabat Jabir (Foto, Adim)

FaktaNews.id - Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Surabaya, Sahabat Jabir menyayangkan tindakan berlebihan yang di lakukan oleh relawan pendukung caleg incumbent dari PDI-Perjuangan, Armuji.

Menurut Jabir, relawan Armuji menyampaikan pernyataan tidak sopan dalam sidang kasus pelanggaran kampanye. Padahal, kata dia, majelis hakim yang memeriksa perkara Armuji tersebut sudah mengingatkan agar para relawan Armuji tertib.

"Yang saya dengar majlis pemeriksa sudah memperingatkan berulang ulang namun tidak dihiraukan," ujar Jabir dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/12/2018).

Menurut Jabir, tidak ada manusia yang kebal hukum di Indonesia, tak terkeculi Armuji, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya itu.

"Jangan kemudian ada satu warga negara yang seolah-olah kebal hukum yang seakan-akan hukum di Indonesia  ini tumpul ke atas dan tajam ke bawah," tandas dia.

Jabir menegaskan semua warga negara sama di mata hukum dan tidak boleh ada tawar menawar dalam proses penegakan hukum. Disebutkan, hukum di Indonesia mengenal asas equalitiy before the law (asas kebersamaan di mata hukum) di mata hukum semuanya sama tanpa terkecualai termasuk DPRD yan notabenya sebagai legislatif.

"Seharusnya bapak Armuji menjadi contoh yang baik dengan menghormati berjalannya proses persidangan, dengan seperti itu kericuhan dalam ruang sidang tidak bakalan terjadi," kata Jabir. (ADM)


Komentar Anda

Berita Terkini