|

HNW: Reuni 212 Agenda Berkualitas Berdampak Baik untuk NKRI

FaktaNews.id - Peserta Reuni Akbar 212 berhasil membuat decak kagum banyak pihak. Akan tetapi, pendapat miring tetap ada saja dan ditujukan kepada aksi yang dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Akan tetapi, bagi Wakil Ketua Majelis Syuro’ Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid tuduhan miring terhadap aksi 212 tidak dapat dibenarkan. Karena menurutnya, aksi yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Ahad (02/12/2018), merupakan agenda yang memiliki kualitas dan dampak yang bagus untuk NKRI.

"Ya ini memang agenda politik, politik kebangsaan, politik kemanusiaan, keagamaan, keumatan, politik yang justru berada di high level quality of politic. Politik yang mustinya mendapatkan apresiasi dukungan, ini bukan politik rendahan bukan politik jangka pendek," katanya.

Hidayat yang telah hadir dalam acara ini dari Minggu (02/12) dinihari ini, juga membantah isu tentang kegiatan aksi 212 yang akan berakhir ricuh dan memicu perpecahan.

"Semuanya aman, bersemangat, tidak ada yang anarkis. Padahal pengamanan sangat minimal, tapi mereka (masa aksi, red) bisa menghadirkan keamanan. Karena ya tujuan mereka meberikan kenyamanan dan keamanan untuk Indonesia," lanjut Hidayat.

Oleh karenanya, Hidayat meminta kepada semua pihak untuk tetap menilai objektif terhadap aksi tersebut.

"Jangan disangkut-sangkutin deh, tetap menilai objektif aksi positif ini. Panitia mengundang secara terbuka, semua pihak siapapun kubu manapun boleh datang dan bergabung," tutupnya.

Selain Hidayat, terlihat pula jajaran pimpinan DPP PKS lainnya, yang menghadiri Reuni akbar 212 ini, Sekjen PKS, Mustafa Kamal dan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Wirianingsih. Pks

Komentar Anda

Berita Terkini