|

Gatot Eddi Pramono Paparkan Prestasi Polri di Hadapan Ratusan Aktivis

FaktaNews.id - Kepala Satgas Nusantara Mabes Polri, Gatot Eddi Pramono menghadiri acara refleksi akhir tahun yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pergerakan Kebangsaan (DPP PGK) di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Gatot dalam sambutannya di hadapan ratusan aktivis lintas generasi, memaparkan kerberhasilan Polri dalam menindak bentuk-bentuk kejahahatan yang berpotensi mengancam negara dan mengamankan sejumlah kegiatan besar pemerintah, seperti even Asian Games dan Asian Para Games. Diketahui, even Asian Games dan Asian Para Games ini berjalan sukses.

"Kita bayangkan bagaimana kalau ada satu kejadian, bisa dibayangkan bagaimana dampaknya kepada kita," ujar Gatot.

Keberhasilan Polri dalam mengantisipasi dan menindak kejahatan lainnya, kata Gatot, adalah soal aksi-aksi terorisme. Terhadap aksi-aksi terorisme, Polri terus melakukan operasi, hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kajadian di Rau, kejadian di Surabaya, Alhamdulillah kita bisa atasi. Kita koordinasi dengan TNI dan pihak masyarakat," tandas Gatot.

Tak sampai di situ, Gatot juga memaparkan keberhasilan Polri dalam mengungkap bentuk kejahatan narkotika dan kejahatan cyber crime. Pengungkapan segala bentuk kejahatan selama ini Polri dibantu sejumlah pihak, baik TNI maupun masyarakat. Menurut dia, ada trend penurunan tindak kejahatan selama 2018 ini.

"Kita mengalami penurunan 21 sampai 22 persen. Inilah kalau kita melihat refleksi akhir tahun ini bagaimana kita bisa neminimalisi kejahatan," papar Gatot.

Selain mewaspadai dan mengungngkap tindak kejahatan, Gatot menyampaikan bahwa Polri juga melakukan kegiatan yang bersifat sosial, terutama dalam membantu korban bencana alam.

"Bacana. Bencana ini juga merupakan operasi kegiatan kepolisian, kemarin di Lombok, Donggala, terakhir Banten dan Lampung," papar Gatot. (RF).
Komentar Anda

Berita Terkini