|

Abaikan Permintaan Lima Pendiri, Internal PAN Solid

FaktaNews.id - Permintaan lima pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang meminta Amien Rais mundur dan menyerahkan PAN pada generasi muda tak digubris alias diabaikan.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan permintaan lima pendiri PAN tersebut tak berasalan sebab kontribusi Amien Rais pada PAN cukup signifikan. Dia menduga permintaan lima pendiri PAN tersebut terkait dengan Pilpres yang bakal berlangsung 2019 mendatang.

"Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka," kata Eddy saat dihubungi, Rabu (26/12/2018).

Menurut Eddy, PAN akan tetap solid dan tidak bakal terpengaruh terhadap apa yang diminta lima pendiri PAN, yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Muhammad, Toeti Heraty, serta Zumrotin tersebut. "PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," kata ia.

Dalam kesempatan itu, dia meminta seluruh pihak di internal PAN maupun yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam.

"Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi ketua umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," kata Eddy. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini