|

Jangan Sampai Ada Kolompok Yang Mengklaim Alumni 212 Dukung Capres

FaktaNews.id - Elemen Muda 212 menyayangkan adanya kelompok yang mengatasnamakan sebagai Persatuan Alumni 212 dan menyelenggarakan Ijtima Ulama I dan II. Ijtima Ulama sendiri memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Gerakan aksi 212 dinilai diprakarsai oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basukl Tjahaja Purnama (Ahok).
“Jangan pernah membangun opini bahwa gerakan aksi 212, massa aksi 212 mendukung pasangan tertentu,” kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir dalam konferensi pers di Munik Resto, Jl. Matraman Raya, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2018).
Ia menegaskan gerakan 212 murni gerakan moral. Mulyadi sendiri tidak menampik bahwa setiap orang memiliki hak konstitusional untuk mendukung.
Namun, perbedaan pilihan politik menurutnya tidak menjadi persoalan selama tidak mengaitkan bahwa gerakan aksi 212 mendukung pasangan tertentu. “Kita luruskan pada posisi yang sesungguhnya, bukan karena kita berbeda pilihan politik,” pungkas Mulyadi.
Turut hadir mantan Ketua DPP IMM Benni Bramula, mantan Ketua Umum PP GPII Karman BM, Aktivis Hima Persis Nurrahman Ridwan dan Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi. Juga mantan Ketua Umum PB PII Munawar Khalil dan Ketua Umum HIMMAH Al Wasliyah Aminullah Siagian. (Fak)
Komentar Anda

Berita Terkini