-->
    |

Akbar Faizal Paling Rajin Buat Laporan Kinerja Tahunan


FaktaNews.id - Akbar Faizal sebagai salah satu anggota DPR RI yang paling rajin membuat dan menyampaikan laporan kinerja tahunan. Laporan Kinerja tahunan politisi dari Fraksi NasDem itu dibuat dalam bentuk buku.

Pada buku laporan tahunan kinerja 2017, misalnya, Akbar menulis laporan kinerjanya setebal 162 halaman. Buku ini dipenuhi foto-foto kegiatan Akbar.

Daftar isi buku laporan kinerja tahunan terakhir  Akbar terdiri dari pengantar, profile singkat, pelaksanaan tugas dan fungsi, fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, fungsi representasi, menyikapi isu-isu nasional dan lokal, komunikasi dengan konstituen dan diakhiri dengan penutup.

Pada bagian penutup buku laporan kinerja tahunan, Akbar mengatakan bahwa segala sesuatu yang tertuang dalam buku laporan kinerjanya tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban yang harus disampaikan kepada publik.

Akbar menambahkan bahwa penyampaian laporan kinerja utu bukan berawal dari niat untuk menyinggung pihal-pihak tertentu, baik lembaga atau perorangan.

“Saya menyampaikan laporan tahunan ini semangatnya adalah berbagi pengetahuan sekaligus sosialisasi dari apa yang telah saya lakukan,” demikian penggalan tulisan Akbar pada bagian penutup bukunya.

Sementara, koordinator tim advokasi Jokowi-JK, Syamsudrin Radjab memberikan apresiasi kepada Akbar yang mempelopori membuat laporan kinerja tahunan itu. Dia berharap, langkah Akbar dalam membuat laporan kinerja tahunan itu dicontoh oleh anggota DPR RI lainnya.
“Karena rakyat ingin melihat dan mengetahui bentuk pertanggungjawaban para anggota DPR,” harap Syamsuddin. (FK)
Komentar Anda

Berita Terkini