|

PBB Tancap Gas Gelar Pelatihan Mujahid Politik Akhir Maret


FaktaNews.com - Partai Bulan Bintang menarget 9 persen porolehan suara nasional pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Dengan taerget itu, Sekretaris Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulang (DPP PBB), Sahar L. Hassan mengatakan partainya akan menggelar pelatihan mujahid politik pada akhir Maret 2018 mendatang. Pelatihan ini pesertanya adalah tahfiz atau penghafal Quran yang ada di tiga Provinsi dan nanti akan disusul pelatihan serupa di daerah lain seluruh Indonesia.

"Pesertanya dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Kami laksanakan di Puncak Bogor. Undangan untuk pamateri atau pembicaranya sudah kami kirimkan. Kami terus bergerak cepat menggalang kekuatan masyarakat,” ujar Sahar saat dihubungi wartawan, Rabu, (7/3/2018).

Pelatihan mujahid ini, menurut Sahar, karena partainya sudah mendapat nomor urut 19 menjadi peserta Pemilu 2019. Karenanya, Sahar mengatakan partainya harus tancap gas untuk melakukan konsolidasi.

Selain menggelar pelatihan mujahid politik, kata dia, selama ini, elit PBB sudah dan akan terus membangun silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan pimpinan ormas yang ada di Indonesia.

Berdasarkan pengamatan partainya bahwa kesadaran hafiz Quran terhadap politik dan untuk menjadi pejuang politik semakin tinggi akhir-akhir ini. Maka itu, PBB tak ingin menyia-nyiakan momentum kesadaran hafiz Quran yang ingin menjadi mujahid politik tersebut.

“Kita bersyukur dengan banyaknya hafiz Quran yang sadar politik ini. Alhamdulillah, kami bangga dengan itu,” tukas Sahar.

Sahar menambahkan, PBB mengajak kapada pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas, pensiunan PNS, Purnawirawan TNI-Polri dan kalangan artis terbaik menjadi caleg di partainya. PBB merupakan partai terbuka.

“Pendaftaran caleg untuk Pemilu 2019 sudah kami buka baik ditingkat pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota,” kata Sahar. (TK).
Komentar Anda

Berita Terkini