-->
    |

Jadi Ancaman Ketahanan Nasional, Politisi PAN Ajak Anak Bangsa Perangi Narkoba



FaktaNews.id - Pemberantasan narkoba harus menjadi salah satu agenda pemerintah. Sebab, sudah tak terhitung nyawa anak bangsa melayang karena menyalahgunakan barang haram tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Nasional Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Raji R. Sitepu menegaskan dukungannya kepada pemerintah untuk terus menerapkan hukuman mati bagi bandar narkoba. Sebab, penyeludupan dan peredaran barkoba ke Indonesia semakin masif akhir-akhir ini.

Raji menegaskan bahwa narkoba merupakan salah satu dari sejumlah hal yang dapat mengancam ketahanan nasional. Raji mengajak semua elemen bangsa mewaspadai dan memerangi peredaran narkoba.

“Mari kita sama-sama memerangi narkoba. Kita harus menyadarkan semua kalangan masyarakat agar tidak terpengaruh dan menyalahgunakan narkoba,” ujar Raji saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Raji, jajaran TNI, Polri, BNN dan Bea Cukai harus terus membangun kerja sama, terutama dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia. Tidak hanya di darat, tapi juga perbatasan laut penjagaannya harus diperketat. Sebab, penyeludupan narkoba juga cukup masih melalui jalur laut.

“Karena narkoba ini benar-benar mengganggu keamanan dan ketahanan nasional kita. Coba bayangkan kalau narkoba ini terus beredar di negara ini. Akan jadi apa negara kita ini,” katanya.

Selain berharap aparat keamanan negara meningkatkan kewaspadaan, Raji juga mengajak masyarakat ikut andil untuk memerangi penyeludupan dan peredaran narkoba. Partisipasi masyatakat sangat penting menjaga keamanan dan ketahanan nasional Indonesia.

“Kalau ada masyarakat yang mengetahui penyelundupan narkoba tolong dilaporkan ke aparat negara. Kita harus bersama-sama menjaga negara kita ini,” harap Raji.

Raji meminta pemerintah memprioritaskan pemberantasan narkoba. Sebab, menurutnya, sudah tak terhitung anak bangsa yang meninggal dunia karena penyalahgunaan narkoba.

“Kiita harus waspada narkoba menjadi agenda utama musuh negara kita karena narkoba ini merusak dan menghilangkan satu generasi kita yg pada akhirnya akan menghancurkan ketahanan nasional kita,” tutup Raji. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini