|

TNI Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit di Tabanan


FaktaNews.id - Ajudan Jenderal Kodam IX/Udayana (Ajendam) menggelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat tahun 2018, bertempat di Aula Kodim 1619/Tabanan, Rabu (7/2/2018). Kegiatan ini diikuti oleh perwalikan pelajar dari SMA yang ada di Kabupaten Tabanan.

Dalam Sosialisasi tersebut diputarkan video tentang rekrutmen calon Prajurit TNI mulai dari seleksi, pendidikan dasar, kemudian pendidikan kecabangan di lingkungan TNI AD, hingga pendidikan pasukan khusus seperti komando.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan pratriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda tersebut untuk bergabung menjadi Prajurit TNI.

Disamping memutarkan video, selama sosialisasi tersebut juga dijelaskan mekanisme persyaratan secara umum pendaftar menjadi Prajurit TNI AD oleh Ketua Tim Mayor Caj Supardi. Materi yang disampaikan meliputi administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, pemeriksaan mental ideologi, pemeriksaan psikologi dan akademik. (Pendam IX/Udy)
Komentar Anda

Berita Terkini