|

PPP Imbau Media Tak Beritakan Hoax


FaktaNews.id - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 09 Februari, menjadi sebuah momentum mengingatkan kembali profesionalitas dan kredibilitas para insan pers.

Banyak harapan juga bagi pers kedepan, ditengah iklim global  dan digitalisasi media saat ini. Salah satu pesan disampaikan oleh Achmad Baidowi, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Achmad Baidowi berharap, kedepannya para pemburu berita tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melakukan tugas peliputan di lapangan.

"Harapan terhadap insan pers agar (selalu) menjunjung kode etik dalam menjalankan tugasnya," ujarnya, dalam keterangan pers, Jumat (9/2/2018).

Tidak hanya itu, Achmad Baidowi juga mengingatkan agar insan pers menghindari berita yang mengandung unsur hoax, seperti pemberitaan yang kini tengah membanjiri dunia maya.

"Selalu cover both side dalam pemberitaan, serta hindari berita hoax," tegas mantan wartawan tersebut.

Menurut Achmad Baidowi, yang juga menjabat Anggota Komisi II DPR RI itu, munculnya berita hoax bisa saja melunturkan kepercayaan masyarakat terhadap media, tidak terkecuali media mainstream yang telah terverifikasi dan memiliki kredibilitas, sehingga pemberitaan hoax harus diperangi. (PPP)
Komentar Anda

Berita Terkini