-->
    |

Hindari Penyalahgunaan Narkoba, DPR Minta Semua Artis Dites Urine


FaktaNews.id - Komisi III DPR prihatin dengan maraknya artis di negeri ini yang tersandung kasus narkotika. Setelah sejumlah artis seperti Roro Fitria, Fachri Albar, termasuk Ridho Rhoma, anak raja dangdut Rhoma Irama, kini narkoba merambah keluarga Elvi Sukaesih, sang ratu dangdut Indonesia.

Anak dan menantu Elvi ditangkap Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkotika) Polda Metro Jaya. Tiga anak Elvi Sukaesih, Dhawiya Zaida (33), Ali Zainal Abidin (48), dan Syehan (47), ditangkap polisi.

Tidak cuma itu, kabarnya, menantu Elvi, Chaugi Gita (31), yang tengah mengandung enam bulan, serta tunangan Dhawiya, Muhammad (34) turut ditangkap.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) berperan aktif melakukan tes urine terhadap semua artis di Indonesia.

Sahroni mendorong BNN bekerja sama dengan perhimpunan artis untuk tes urine sekaligus sosialisasi bahaya zat terlarang tersebut.

“Rentetan tangkapan artis yang mengonsumsi narkoba di awal tahun menggambarkan rentannya profesi ini terhadap narkoba,” ungkap Sahroni, Jumat (17/2) malam.

Politikus Partai Nasdem itu mengatakan, artis selaku publik figur seharusnya mencontohkan hal positif kepada masyarakat. Karena itu, dia berharap di masa mendatang tidak ada lagi artis yang tersandung narkoba.

“Kepada seluruh artis agar tetap menjaga profesionalitas sebagai penghibur masyarakat, bukan membuat contoh negatif dengan mengonsumsi narkoba. Itu akan memalukan,” kata Sahroni.

Dia menambahkan penangkapan keluarga dari Elvi Sukaesih ini bertanda sangat buruk bagi perempuan yang sedang hamil. "Bagaimana parahnya seorang ibu yang mengandung anak dalam perutnya tapi menghisap barang yang bisa membunuh calon bayinya itu,” kata Sahroni. Teropongsenayan
Komentar Anda

Berita Terkini