-->
    |

GMKI Jakarta Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan Tokoh Agama


FaktaNews.id - Penganiayaan kepada sejumah tokoh agama, baik muslim maupun non muslim cukup memprihatinkan belakangan ini. Peristiwa ini membuat umat antar agama saling curiga.

Ketua Bidang Akspel Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta (BPC GMKI), Doni Manurung khawatir karena peristiwa tersebut dapat memecah belah kerukunan anatar umat yang selama ini terbangun.

Untuk menghindari perpecahan, Doni memita masyarakat tidak terprovokasi dengan pernyataan-pernyataan segelintir orang ingin ingin memecah belah persatuan umat.

“Mari kita edukasi serta ajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi serta para tokoh juga untuk tidak memperkeruh suasana dengan membuat statement dan spekulasi yang belum tentu kebenarannya. Serahkan ke proses hukum untuk mendalami motifnya apa,” tutur Doni kepada pers di Jakarta, Sabtu (17/2/2018)

Doni meyakini peristwa penganiayaan kepada tokoh agama akhir-akhir ini bukan suruhan dari pihak lain. Hal itu, kata dia, karena berdasarkan tidak adanya hasil identifikasi aparat kepolisian. Dia juga tidak yakin peristiwa tersebut murni kriminal biasa yang tidak ada hubungannya dengan PKI.

 “Karena sampai hari ini tidak ada hasil identifikasi dari pihak kepolisian bahwa pelaku itu orang suruhan atau terindikasi PKI, bisa saja ini juga settingan elit politik untuk saling dibenturkan antar tokoh, karena menjelang pilkada,” tutur dia.

Doni meminta aparat kepolisian menindak tegas pelaku penganiayaan terhadap tokoh agama. Hal ini penting, agar kasus serupa tidak terulang kembali di masa-masa yang akan datang.

“Kita serahkan ke Polri agar menindak tegas para pelaku atau dalangnya dengan secepat-cepatnya dan saya juga menghimbau agar kita jangan berspekulasi macem-macem biarkan semua ini dituntaskan oleh aparat penegak hukum ,” ucapnya. (HM).
Komentar Anda

Berita Terkini