|

Bupati Subang Ditangkap KPK, Golkar Pusing


FaktaNews.id - Wasekjen Partai Golkar Maman Abdurrahman merasa perihatin dengan tertangkapnya Bupati Subang Imas Aryumningsih yang terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya kami prihatin dan menyayangkan kejadian tersebut. Partai Golkar akan menindak tegas kasus korupsi ini tanpa mengesampingkan prose hukum yang ada," kata Maman saat dihubungi di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Sebelum mengambil keputusan, partai terlebih dahulu mencari akar permasalahan yang menimpa kader Golkar itu.

"Sekaligus kita juga akan mendalami detail kasusnya‎," tandasnya.

Diketahui Bupati Imas Aryumningsih maju ke Pilkada Subang 2018 dengan partai pengusung Golkar dan PKB. Pasangan Imas-Sutarno telah ditetapkan KPU Subang sebagai salah satu peserta Pilkada 2018

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak delapan orang ditangkap dalam operasi ini, termasuk Bupati Subang Imas Aryumningsih.

"Ya, ada giat di Subang, tunggu konferensi persnya nanti," kata Ketua KPK Agus Raharjo saat dikonfirmasi media di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Hal senada juga dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kedelapan orang tersebut saat ini sudah berada di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Dia menambahkan, OTT digelar pada Selasa (13/2/2018) malam. (plt/teropongsenayan)
Komentar Anda

Berita Terkini