|

Banyak Kader Golkar Ditangkap KPK, Setya Novanto: Saya Cukup Prihatin


FaktaNews.id - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto merasa prihatin banyak kader partainya yang tersandung perkara korupsi. Teranyar, legislator Partai Golkar, Fayakun Andriadi dijerat tersangka suap proyek di Bakamla RI.

"Ya, saya cukup prihatin," kata Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Novanto juga merasa heran, sejumlah kepala daerah dari Partai Golkar yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Terakhir, KPK menangkap Bupati Subang yang juga Ketua DPC Golkar Subang, Imas Aryuminingsi, atas kasus suap pengurusan perizinan di Pemerintah Kabupaten Subang.

"Kaget juga ya, apalagi Ibu Imas itu dia sangat berhasil belakangan ya. Selain elektabilitasnya tinggi, juga dalam pembangunan dan investasinya cukup meyakinkan," kata Novanto.

Sebelumnya, KPK juga menangkap Bupati Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli, atas perkara suap pengurusan dan perizinan penempatan jabatan di Pemerintah Kabupaten Jombang.

Nyono diketahui, merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur. Karena itu, penangkapan terhadap Imas dan Nyono menambah deretan panjang kader Partai Golkar yang terjerat kasus rasuah.

"Dari Partai Golkar, sejak awal diinstruksikan (untuk menghindari suap), sejak saya (ketua umum Partai Golkar) sudah dikumpulkan," kata Novanto. Teropongsenayan
Komentar Anda

Berita Terkini