|

Antam Beri Perhatian Terhadap Perberdayaan Ekonomi

FaktaNews.id - PT Antam Tbk UBPN Pomalaa, Sulawesi Tenggara, memberikan perhaian besar terhadap program pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Ekternal Relation Antam, Pamiluddin Abdullah, di Kolaka, Jumat, mengatakan sebagai wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pomalaa menggelar berbagai pelatihan.

"Program ini merupakan bukti komitmen Antam dalam memberikan perhatian yang besar terhadap pembinaan kepada masyarakat dalam berbagai sektor," katanya.

Menurut Pamiluddin, Antam saat ini menggelar pelatihan teknik agroforesti bagi petani untuk meningkatkan produktivitas lahan masyarakat yang berada di tiga desa di Pomalaa.

Pelatihan yang dilaksanakan ini, kata dia, adalah salah satu dari rangkaikan kegiatan pendampingan usaha tani kebun campur (agroforestri) yang bertujuan terbangunnya sumber mata pencaharian lestari rendah emisi dan adaptif terhadap perubahan iklim.

"Dalam pelatihan itu dilaukan diagnosa potensi lahan,memfasilitasi persemaian desa dan kegiatan penyulaman tanaman dan pemupukan," ungkap Pamiluddin

? ? ? Selain itu kata dia pihaknya juga berharap kelompok tani yang ada di tiga desa dalam mengikuti kegiatan ini mampu mengangkat potensi pertanian dan menambah ekonomi keluarga. Sumber: Antara
Komentar Anda

Berita Terkini